Minggu, 13 Oktober 2013

jangan sepelein hal hal kecil..

hal hal kecil apa itu?
banyak.
bagi cowok, cewek, pacar, temen, seorang anak, orangtua, kakak, adik, bahkan orang yang ga dikenal pun, kita harus tau cara bagaimana menghargai orang lain. menghargai sesuatu itu penting menurut gue, karna gue adalah orang yang paling sensitif akan hal ini. gue tipe yang ga bisa marah tapi cuma 1 hal yang bisa; tidak dihargai, apapun bentuknya.
iya dong siapa yang suka ga dihargai? siapa yang suka disepelein? ga ada.
terutama akan hal yang berbau kebiasaan, walaupun itu terkesan hal yang tidak terlalu penting, tapi mungkin itu bermakna. kebiasaan yang bisa menjadi suatu pertanda akan adanya situasi yang baik baik saja. saat kebiasaan (walaupun kecil) itu hilang, mungkin kita juga akan merasakan kehilangan akan makna itu juga.

iya, jangan sepelekan sesuatu hal kecil itu.

misalnya:
kalian ngekos dan jauh dari orang tua. lalu sudah menjadi kebiasaan setiap hari minggu pagi itu momen untuk kembali berkomunikasi ke mereka, ya singkatnya nelpon. (ngebahas hal serius kalimat yang gue tulis kok jadi ikut ikutan serius gini ya haha). nah, orangtua mana yang ga menanti-nantikan momen ini? karna mungkin bagi orang tua karna mereka benar benar menyayangi anaknya, ditelpon setiap minggu ini adalah momen penting yang sangat bermakna dan mereka tau bahwa anak mereka masih mengingat mereka, masih merindukan mereka, masih membutuhkan kabar tentang mereka dan peduli dengan mereka.
saat anaknya mulai lupa untuk kebiasaan ini, orang tua pun gundah.
fikiran mereka macam macam, sampai bertanya dengan sang anak kenapa tidak menghubungi mereka?
walaupun anak berkata tidak ada apa apa dan berkilah karna kesibukan, orangtua pun meng-iya-kan dan seolah memaklumi. masalah pun selesai.
benar masalah selesai?
tentu tidak.
kalian tidak tau apa yang orangtua kalian rasakan. sedikit rasa sedih juga rasa takut mulai menghantui mereka, kalo anak mereka mulai berubah, khawatir pastinya.

itu. itu salah satu kenapa kita harus menghargai hal hal kecil yang mungkin kita anggap sepele. terlebih itu hal yang sudah menjadi kebiasaan. karna hal hal manis yang menjadi kebiasaan itu tentu sudah memiliki makna yang dalam. walaupun kita punya alasan sendiri, untuk orang lain tidak.
karna jika mereka yang merasa kecewa akan lupanya kamu dengan kebiasaan itu tentu menjadi pertanda bahwa mereka sangat menyayangimu. kamu adalah seseorang yang spesial dan momen momen kecil itu sudah menjadi hal yang sangat ditunggu tunggu karna sangat bermakna.

jadi jangan pernah sepelekan hal hal kecil ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar