Jumat, 13 September 2013

gimana supaya semangat pagi pagi ?

udah kebiasaan banget. pagi pagi itu hal terberat untuk memulai semua kegiatan, termasuk gue.
pas baru buka mata tuh kita mau ga mau dihadapkan dengan kenyataan kalo tidur lo itu harus segera diakhiri. yah biarpun ada yang tetep bandel masih aja gitu merem merem, meluk meluk.. guling, tapi yah tetep aja, itu tandanya lo HARUS BANGUN!
ga tau kenapa ya, rasanya jadi kaya .. kasur tuh pusat gravitasi bumi terbesar yang ada di bumi gitu. badan tuh kaya nya berat banget. plus tekstur kasur yang empuk empuk gitu. mana kalo pagi kan dingin banget, jadi selimut pun ikutan manja manjaan meluk melukin kamu, ahh indahnya pagi.

tapi tetep guys, lo harus bangun..

cobaan emang gede banget, tapi tau ga kalian kalo ternyata ngebiasain diri bangun pagi itu justru bikin badan lebih seger dibandingin yang bangun siang? yah gue bukti utamanya. dulu udah ada mindset di diri gue kalo bangun pasti jam 9 loh. tapi semenjak bangun siang itu, justru ngebuat gue ga seger. suka migren. pagi pagi masih kaya orang ngantuk, mood ilang, gitu gitu lah.
sampe akhirnya gue browsing browsing, dan ternyata bener. ini pengaruh kebiasaan gue yang ga sehat ini.
bangun siang. ini ga baik banget!
so, gue coba biasain diri buat bangun lebih pagi. awalnya berat, beraaaat banget! dan berapa kali gue gagal buat bangun pagi.
tapi akhirnya, dengan beberapa trik, gue bisa bangun! :) dan ini bener bener ngasih perubahan yang positif buat mood gue, bener loh hehe..

ini nih caranya supaya kalian bisa semangat bangun pagi ..

1. niat
iya dong, semuanya itu pasti berawal dengan niat. kalo ga ada niat lo pasti bakal bingung. hehe
niat ini bukan sembarang niat, bukan sekedar niat "bangun pagi ah besok" tapi lo ga tau kenapa lo harus bangun pagi?? percuma. niat yang ga kuat gitu bakal kalah sama kerasnya perlawanan dingin+empuk nya kasur di pagi hari.
jadi lo harus buat suatu list kegiatan yang mungkin mau lo lakuin di pagi hari, misal: jam 6 mau jalan kaki bentar, ato jam 6 lo udah harus mandi, ato jam 6 udah harus jemput pacar anterin dia ke pasar. yahh.. terserah gitu.
tapi kalo niat ini terlalu berat, mungkin lo butuh wake up - booster yang sedikit nyantai, kaya ..

2. dengerin musik + online pagi pagi
yah, ini sih kebiasaan gue sebenernya. begitu bangun pagi, gue udah langsung bayangin asiknya bikin kopi / coklat anget, sambil dengerin musik nyantai nyantai gitu di teras. angin pagi itu semriwing semriwing enak loh. coba deh. ato pagi pagi lo udah buka leptop sambil dengerin musik, online gitu twitteran sama senior ganteng, ih, pertama: kamu nya jadi semangat pagi pagi. kedua: lo pasti di anggep anak rajin banget gitu pagi pagi udah bangun, ngahahaa..
tapi kalo ini sih pertanyaannya satu, tuh senior ganteng pagi pagi udah bangun belom ya? ah sudahlah..

3. bikin kebiasaan sendiri
nah ini hampir sama kaya nomor 2, lo buat kebiasaan gitu di pagi pagi. misal: begitu bangun, langsung mandi, terus nyantai nyantai depan tipi nonton spongbob. atau telponin pacar gitu pagi pagi, dijamin sukses deh, beneran!
tapi ya yang ga ada pacar.. mm, ok next

apa lagi ya. mungkin itu aja yang bisa gue jelasin. sebagai gambaran nih, kalian jangan pernah pikir kalo pagi pagi itu suatu awal yang berat, nggak! pagi itu asik buat santai awal sebelum menghadapi rutinitas. feel kalian jadi rileks, terus ga bakal ngerasa buru buru gitu. ok?

selamat aktifitasan ya, semangkaa :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar